Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016

Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 - Hallo sahabat kuahbiru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016
link : Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016

Baca juga


Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..

Panduan penilaian kurikulum 2013 disusun oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan) panduan ini mencakup ; Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar (SD), Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Panduan Penilaian pada Satuan Pendidikan Menengah (SMA/SMK). Salah satu tujuan penyusunan panduan penilaian ini adalah untuk menyajikan informasi praktis mengenai teknik-teknik penilaian yang dilengkapi contoh dan langkah-langkah pelaksanaan penilaian dan pengolahan nilai untuk SMP. Beberapa Perubahan Penilaian dalam Kurikulum 2013 yang akan diterapkan dalam tahun ini antara lain: penilaian sikap, ketuntasan belajar, mekanisme dan prosedur, pengolahan nilai, dan laporan hasil belajar.


Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 edisi terbaru (Desember 2015) sudah disesuaikan dengan Permendikbud RI No. 53 Tahun 2015 dan Permendikbud RI No. 23 Tahun 2016 karenanya panduan penilaian ini harus menjadi acuan utama dalam hal melaksanakan penilaian di setiap sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013.

Ada beberapa perubahan terkait penilaian pada Kurikulum 2013 revisi final 2016 yaitu nilai sikap spritual dan sikap sosial diperoleh berdasarkan:
Hasil pembelajaran langsung (Direct Teaching) Mapel Pendidikan Agama-Budi Pekerti dan Mapel PPKn. 
Hasil pembelajaran tidak langsung (Indirect Teaching) dari semua mata pelajaran.
Penilaian sikap spritual dan sikap sosial diberikan dalam bentuk deskriptif.

Penilaian Pengetahuan dan Keterampilan menggunakan skala 0-100. Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) ditetapkan oleh sekolah dengan skala 100.

Nilai akhir semester diberi predikat dengan ketentuan:
Sangat Baik (A) : 86 - 100
Baik (B)             : 71 - 85
Cukup (C)          : 56 - 70
Kurang (D)         : ≤ 55

Untuk lebih lengkapnya silahkan download panduan penilaian untuk SMP Kurikulum 2013 revisi final 2016 melalui link di bawah ini:
Panduan Penilaian SMP Kurikulum 2013

Untuk mendownloadnya silahkan klik link di bawah ini ;

    Demikian tentang panduan penilaian untuk SMP Kurikulum 2013 revisi final 2016, 

    Sekian dan terimakasih
    Semoga bermanfaat.


    Demikianlah Artikel Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016

    Sekianlah artikel Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 dengan alamat link https://kuahbiru.blogspot.com/2016/11/panduan-penilaian-jenjang-smpmts.html

    0 Response to "Panduan Penilaian Jenjang SMP/MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016"

    Posting Komentar